Tuesday 26 January 2010

Abubakar ketika Perang Badar

Perang Badar adalah Perang yang sungguh luar biasa, dimana pasukan Muslim hanya berjumlah 313 orang mampu mengalahkan pasukan Kafir Quraisy sejumah 1.000 orang.


Sewaktu akan menghadapi perang Badar, kaum muslimin bersiap-siap menghadapi musuh. Mereka cepat mengambil posisi di medan tempur, dan pada waktu itu Rasulullah masih khusu berdoa:
“Ya, Allah, jika Engkau binasakan kelompok ini, maka Engkau tidak akan disembah lagi di muka bumi.” (Rasulullah berdoa demikian karena seluruh orang laki-laki sahabat Rasulullah ikut berperang, hanya beberapa yang tetap di tempat karena sakit keras dan menjaga para wanita, sehingga jika pasukan muslim habis dikalahkan musuh, maka habis pulalah umat muslim pada waktu itu.)

Saat itulah Abubakar menghampiri Rasulullah dan berkata,” Ya, Rasulullah, tenangkan dirimu dan mantapkan hatimu. Sesungguhnya Allah pasti akan menepati jaanjiNya dan sekali-kali tidak akan mengecewakanmu.”

Mendengar perkataan Abubakar, hati Rasulullah SAW menjadi mantab dan tenang. Maka pantaslah jika Rasulullah menggelarinya Assidiq, yang artinya: orang yang selalu benar dan membenarkan Muhammad sebagai Rasul-Nya.

No comments:

Post a Comment